Monday, May 30, 2011

Happy Cooking: Pancake

Yup.. enakanya kalo di rumah salah satunya adalah gw bisa beljar masak! haha

Setelah sebelumnya dengan sukses sentosa bikin sayur kesukaan gw, sayur bayem, pada percobaan yg pertama. ^^v And hari Sabtu kmaren, i decide to make PANCAKE!

Pancake ini juga salah satu camilan kesukaan gw. Pertama2 gw search resep dulu di google.
Dan resep yg terpilih adalah sebagai berikut:

Resep Pancake
Bahan:
250ml susu segar plain; 1,5 sdm cuka makan; 165gr. tepung terigu; 2 sdm gula pasir; 1 sdm baking powder; 1/4 sdm garam; 1 butir telur; 2 sdm mentega, dilelehkan.

Cara:
Campur susu segar dengan cuka, aduk rata. Hasilnya susu akan mengental (seperti susu basi).
Campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam.
Masukkan campuran susu ke dalam campuran tepung, aduk rata.
Masukkan telur dan mentega leleh, aduk rata.
Diamkan sekitar 15 menit.
Tuang adonan dengan menggunakan sendok sayur ke dalam wajan datar yang diletakkan di atas api kecil (wajannya dipanasin dulu ya), tutup beberapa saat, kalau sudah mulai muncul pori2, balik.

Catatan: karena ukuran telur yang tidak sama, jika adonan terlalu kental, tambahkan susu, tapi jika terlalu encer tambahkan terigu.

Sumber: http://www.ardifa.com

Kenapa gw milih resep ini? salah satunya karena dia make cuka masak. Menurut gw rada2 aneh, so gw tertantng buat nyoba buatnya. Selain itu dia jg cuma make 1 telor (jadi kalo gagal kan ga sayang2 bgt, hehe)
Pada proses pembuatannya gw make susu bant*al yg rasa keju (soalnya adanya rasa itu doang pas gw beli di ind*maret), trus gw pake tepung terigu yg biasa (kiloan).
selanjutnya gw ngikutin resep.

tak beberapa lama....
whuallaaa.. disisit. Pancake ala Trista Queen :p
Untuk toppingnya, gw make yg ada di rumah aja. selai stroberi ama gw kucurin susu kental manis. Trus nemu setup buah dikulkas. So, gw taro aja potongan nanas ama pepaya buat garnish

hmmm.... keliatannya enak ga?

for make sure, ada beberapa relawan yang bersedia icip2, tak lain dan tak bukan adalah ade gw (Panca, kiri) and his friend yg kebetulan lg maen di rumah (Abrar, kanan).
sukarelawan icip2

dalam sekejap tu pancake udah ludes ama mereka (ga tau deh karena laper apa doyan -___-*)
But overall i can say that my pancake is SUKSEEES!!!

Yaaay~

Mau nyoba? dateng aja ke rumah. hehe.

Loff.

#happycooking

Friday, May 27, 2011

My 23rd Birthday

Sebenernya postingan ini udah pernah diupload ke tumblr gw..
Tapi gw posting versi bhs. Indonesianya disini deh. Hehe *gayaa


Tanggal 22 Mei kemaren gw ulang tahun.
Agak malu juga si nyebut umurya brp (tapi ketauan jg si di profile)
Yuup.. i'm recently 23 years old. Quite enough 'not young' anymore huh?

Tapi biarin aja. Jiwa gw tetep muda kok.

Mengingat umur, gw ga begitu ngarepin ada yg kasih kue, trus tepok2 nyanyiin gw lagu selamat ulang tahun, ada badut yg joget2 (uups.. old skul bgt yak?), or anything yg berbau ngerjain2 kaya ceplokin telor, terigu, kecap, saos, sambel (oke2.. enough).

Dan bener aja. Pas tgl itu seperti biasa nyokap gw yg pertama ngucapin (Walaupun blm jam 12. Alesannya takut ktiduran). I love u mom :') and kmudian disusul my boo (Walaupun cuma sms. Alesannya kalo telpon takut ngebangunin gw yg udh pules molor). Emang sblm jam 12 gw udah pules sentosa. Abis ngantuk bo.

Okeh langsung ajah. Pagi2ya gw dan si boo merencanakan jalan2 pagi bareng ke Pia Apple Pie Bogor. Sebenernya gw tau knp dia ngajak ksini, ga ke tmpt mkn lain. Soalnya dia fudul dr dulu pengen ksini tp ga jadi mulu. Yowes gw ngikut aja daah..

Sesampainya di sana kita clingak clinguk liat menu. Hmmm. "Mesen apa yah?" kata gw. "aku pesen pie apel aja deh" kata si boo. Setelah berpikir2 agak lama, gw memutuskan mesen spageti saus apel.

Pas pesenannya udah dateng, si boo langsung aja ngeluarin lilin bertuliskan aangka "2" dan "3". Waaaw.. ternyata kue pie-nya disulap jadi kue 'pie' ultah gw.. I'm lil bit surprise at the moment. After saying happy bday to me, than i blow the candle. Dan of course 1st pie-nya bwt dialah.. (soalnya emang ga ada org lg, kecuali mas2 playan ama pengunjung lain. Hehe. Kidding boo ;p)

getting lil' surprise

fushhh~

my birthday pie. tehee~

uups. lilinnya jatoh

first pie. buat siapa yah?

absolutely for this guy

Kesan pertama setelah nyobain apel pie itu... "hmm.. kok kaya kue nastar ya rasanya? jgn2 ini nanas lg bkn apel" kata si boo. "iya juga yaa. Ah tp apel kayanya. Eh.. mustinya apel pie ga gini deh" kata gw mulai sotoy.

Tak beberapa lama kemudian, pesenan spageti gw dateng. Yeeey.
Pas dicoba.... "hm.... mending ini dah" kata gw. "iya nih. kayanya salah mesen pie pagi2. Berasa melk (ga tau bener apa ngga tulisannya)" kata si boo. "apaan tuh melk?" tanya gw. "itu loh.. eneg" jawab si boo.

the spaghetti

nyem2.. laper ya mas?

Overall... even itu pie apel kaya nasatar dan bikin melk atau malteh atau eneg, but so far gw seneng jalan2 pagi itu ^__^

And sesampainya gw di kosan. Ternyata udah ada sebungkus kado yang ada di atas kasur gw. "kado dr sapa ya?" dalam hati gw. Lansung aja gw buka. Dan whalaaa. Ternyata isiya tas cantik berwarna hitam and guess what, dan ada kartu ucapanya. Ternyata itu dr si boo. "hah.. kapan dia ngasih ke cici2?" tanya dalam hati. (nb: cici itu temen sekamar gw dan gw udah menduga si boo sdh bekerjasama ama cici dlm hal pemberian kado ini)

well, hari itu si boo sukses bikin gw surprise 2x. Bravo...!!!

thank you everyone who give me a birthday greeting, my fams, and my lovely boo.

Loff.

Ngutak ngatik blog

Yaay.. yippie!
Akhirnya gw buka blogspot lagi (kebanyakan blog jd rempong sendiri) :p

Sebenernya gara2 gw udah desperate ngutak-ngatik tampilan tumblr gw yang sulit diatur. Haha.Ga begitu ngerti CSS sih *gaptek*
Ternyata di blogspot ii lebih mudah ngaturnya *eaaa

So, mulai sedari sekarang mau gw updatein lagi ah ni blogspot (sekalian pengganti multiply gw dulu).

see ya soon...

Loff.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...