Sunday, December 25, 2011

Watch out your teeth!

Hari sabtu minggu lalu, saya pergi ke dokter gigi untuk menambal gigi saya yang berlubang.
Entah untuk ke berapa kali saya menambal gigi.
Karena untuk urusan tambal menambal gigi, memang sudah sering saya lakukan.
Kali ini yang berlubang adalah gigi geraham belakang saya seblah kanan atas *lengkap banget ya penjelasannya*

Ketika di periksa tante perawat gigi, dia bergumam, "wah.. tambalan giginya udah banyak yaa..".
Karena mulut saya sedang terbuka *alias mangap* jadi say cuma bisa menjawab pertanyaan tante perawat tadi dengan menggeram "enggg...." *maksudya iya*

Tante itu menambahkan, "email gigi kamu kurang bagus nih. Mustinya gigi kan berwarna putih, nah punya kamu ini berwarna keabuan"
Mama saya yang sedang nungguin nyamber, "itu kenapa ya kira-kira?"
Tante menjawab, "waktu hamil rajin minum susu ngga?"
Mama berpikir sejenak, "ngga sih..."
Tante: "Nah itu bisa jadi penyebabnya. Kurang kalsium agaknya"

So.... at least gw jadi tau kalo minum susu buat ibu hamil itu is a must yah.. Kalo ngga anaknya bisa kekurangan kalsium giginya.

And tante itu menyarankan gw pake tooth mouse *apaan tuh?*
Mirip sama odol. Tapi fungsinya melindungi gigi biar ngga bolong. Atau kalau udah bolong, mencegah bolongnya tambah dalem.
Bentuknya kaya gini nih..

Image and video hosting by TinyPic
sumber gambar dari sini

Ada beberapa rasa. Tapi yang saya pakai yang rasa strawberry. Cara pakainya:
1. Sikat gigi dulu sebelum pake tooth mouse
2. Oleskan tooth mouse pada seluruh permukaan gigi (dengan cotton bud). Tunggu hingga 3 menit
3. Ratakan pada semua gigi dengan lidah. Tunggu 2 menit
4. Kumur dengan air (atau kalu mau sikat gigi lagi boleh)
5. Jangan makan selama 30 menit (jadi lebih baik memakainya sebelum tidur)
6. Sisa obat jangan ditelan


Setelah memakai tooth mouse itu efeknya gigi terasa lebih fresh dan tambah cling loh....
*langsung nyengir kuda*

So, pesan dari saya kali ini jagalah kesehatan. Jangan lupa jaga kesehatan gigi kita juga. Periksa ke dokter gigi paling tidak satu bulan sekali.


Keep Healthy everyone!


Loff,
Phewz

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...