Thursday, February 2, 2012

Pekalongan Trip #2

Lanjutan cerita ke pekalongan:

Setelah sampai di rumah mbah, ternyata ada Pakde saya beserta keluarga. Ada juga mbah pasar rebo disana. Wah ramee deh.

Tapii... saya merasa agak kikuk bertemu sepupu2 saya (anaknya pakde). Soalnya saya jarang bertemu mereka.
Perasaan terakhir ketemu masih pada kecil2. Eeeh..sekarang udah pada gede aja :O *yaeyalaaah phew.. ketemunya udah beberapa tahun yang lalu*
So, karena jarang ketemu, setiap momen di Pekalongan kita abadikan deh.

Image and video hosting by TinyPic
Jalan raya deket rumah mbah. Coba di Bekasi masih asri kaya gini

Image and video hosting by TinyPic
Pematang sawah depan rumah

Image and video hosting by TinyPic
Mejeng depan rumah mbah.Tebak saya sudah mandi atau belum? :p

Image and video hosting by TinyPic
Makan siang bareng

Image and video hosting by TinyPic
Pak de, Papa, Panca and Me :) Do we look-a-like??

Kebetulan saat itu juga malam tahun baru.. Tapi berhubung anak kecilnya Cuma si Panca. Jadilah dia yang heboh sendirian main kembang api *Sebenernya saya dan Mogie juga ikutan sih. Trus buat petasannya dibantuin sama mas dita*

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Walaupun kita termasuk keluarga yang paling amat sangat jarang sekali pulang kampung, tapi tetep aja ga betah ada di rumah mbah. Kita sering pergi-pergian. Baik untuk ke pasar atau ke tempat2 makanan khas sana *sekalian papa bernostalgia sama kota kelahirannya itu* dan tak lupa pula jalan-jalan ke pusat grosir batik Setono 

Berburu kuliner khas...

Image and video hosting by TinyPic
Soto Tauto. Soto khas Pekalongan. Soto pake tauco gitu deh. Aslinya pakai daging kebo. Tapi sekarang udah banyak yang pakai daging sapi

Image and video hosting by TinyPic
Apem khas pekalongan. Pake gula aren + potongan kelapa. Belinya langsung di home industry-nya loh...

Nemu tulisan B.A.T.I.K di depan museum batik..

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
"T" for Trista.. *eaaa*

Actually, kepulangan keluarga saya ke Pekalongan sebenarnya untuk menjenguk Mbah saya yang sakit, mbah karyi (kakaknya mbah kakung *ayahnya papa*). Namun, saat tulisan ini dibuat, mbah Karyi telah berpulang ke rahmatullah. Beliau berpulang tepatnya tanggal 17 Januari 2012 pukul 13.00.

Image and video hosting by TinyPic
Mbah saat sakit

Image and video hosting by TinyPic


"Selamat Jalan Mbah Karyi, Semoga Engkau di tempatkan di tempat yang terbaik di sisi-Nya. Kita semua disini akan terus mendoakan mu...."

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...